jump to navigation

tuhan punya cara November 14, 2009

Posted by catatanraufmendunia in Aku dan tulisan motivasi.
trackback

Earth changes, but they soul and God stand sure. (Robert Browning)

Ketika kita berada dalam kubangan beratnya problematika yang tidak kunjung selesai, ketika secercah harapan tak kunjung datang hingga begitu menipiskan rasa optimis yang kita miliki, dan ketika kita didera oleh kerasnya kehidupan yang tidak sesuai dengan harapan. Lalu, apa yang bisa kita lakukan dan harapkan?

Setiap orang pasti mempunyai beragam masalah didalam kehidupannya, kita tidak akan pernah bisa lari atau menghindar dari hal tersebut. Hingga pada suatu ketika mungkin tuhan menguji kita dengan cobaan yang begitu berat. Berbagai macam cobaan yang tuhan berikan begitu bermacam-macam mengikut kemampuan hambanya. Ada yang diberikan cobaan dengan hartanya, keluarga, teman terkasih, atau mungkin dengan penyakit yang melumpuhkan. Ingat, tuhan punya kehendak! dan ketika tuhan sudah berkehendak, tidak ada seorang manusiapun yang bisa menolak ataupun melarikan diri dari kehendaknya. Tidak satu pun manusia!

akan tetapi, dibalik hal itu semua. dibalik kehendak dari tuhan yang ditimpakan kepada kita semua (baca: permasalahan, kesusahan hidup, dsb) justru ada nilai positif dan bermanfaat yang tuhan berikan kepada kita. justru dengan cara itulah tuhan mengungkapkan rasa sayangnya agar kita bisa lebih dekat kepada-Nya. Apapun masalah yang kita hadapi, apapun cobaan hidup yang kita jalani saat ini, janganlah berputus asa kawan!

ingatlah, bahwa tuhan punya cara terbaik bagi kita untuk membuat kita lebih kuat, lebih menjadi pribadi yang berkualitas, dan menjadi pribadi yang lebih baik.

apapun yang terjadi dan kita alami saat ini, baik itu hal baik ataupun sebuah hal kurang baik (baca: permasalahan, cobaan, rasa putus asa, dsb) tentunya tetap punya nilai positif. Seberat apapun hal kurang baik itu kita alami, memohon pertolonganlah kepada-Nya, karena hanya tuhanlah yang mempunyai cara untuk memberi penyelesaian atas segala hal yang kita hadapi.

Sesungguhnya, tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan–Nya (al-qur’an)

saya jadi teringat dengan ucapan dari Mario Teguh:

Memintalah kepada tuhan pundak yang lebih kuat, jangan meminta beban yang lebih ringan

dari ucapan beliau, saya bisa menarik kesimpulan bahwa apapun yang tuhan berikan kepada kita hendaknya disikapi dengan sikap positif dan mintalah kepada-Nya pundak yang lebih kuat untuk menanggung beratnya beban hal kurang baik (baca:permasalahan, cobaan, keputusasaan, etc) sehingga kita terlaltih untuk menjadi pribadi yang kuat dan kebal dari berbagai permasalahan kurang baik serta akan mampu membawa kita menjadi pribadi-pribadi yang tahan banting dan lebih berkualitas dalam hidup ini.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: