jump to navigation

kebahagiaan anda July 11, 2010

Posted by catatanraufmendunia in Aku dan tulisan motivasi.
trackback

“Being happy doesn’t mean that everything is perfect. It means that you’ve decided to look beyond the imperfections.”

bahagia sememangnya diinginkan oleh semua orang. siapa sih yang tidak ingin hidupnya bahagia? apa ada seseorang yang memilih untuk hidup menderita? tentu saja, jawabannya ada ingin hidup bahagia dan sejauh mungkin untuk menghindari mengalami penderitaan dalam hidup.

kebahagiaan yang ingin kita raih tidak semudah untuk didapatkan, apakah begitu?

semuanya tergantung dari cara pandang kita terhadap kebahagiaan itu. dan juga kebahagian itu tergantung dari ukuran apa yang kita pakai.

begini, sebagaian orang mengatakan bahwa kebahagiaan itu bisa didapatkan kalau kita hidup senang, kaya raya, punya segalanya, bisa membeli barang-barang mewah dan mahal, punya saham dan warisan dimana-dimana. atau mungkin kebahagiaan itu ketika kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan walaupun dengan cara apapun kita meraihnya. apakah begitu kebahagiaan menurut anda?

menurut pendapat saya, kebahagiaan itu bukan bersifat sesuatu hal yang bisa dilihat dan disentuh. justru kebahagiaan itu hanya bisa dirasakan. yaa, hanya pikiran dan hati kita sendiri yang merasakan. kebahagiaan versi saya adalah ketika saya bisa memberi sedikit kontribusi positif untuk orang lain, menurut saya itu adalah kebahagiaan. setiap orang punya versi tersendiri mengenai arti kebahagiaan. mungkin saja, dengan berkeliling berbagai tempat di seluruh penjuru dunia itulah yang disebut kebahagiaan, atau mungkin dengan hidup sederhana, apa adanya, dan tinggal di kampung halaman juga bisa menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri.

apapun bentuk kebahagiaan tersebut, setiap orang punya persepsi tersendiri bagaimana cara memandang kebahagiaan itu sendiri. tetapi yang saya perlu tekankan disini, bahwa kebahagiaan itu bisa hadir karena kita lah yang menciptakan kebahagiaan itu di dalam diri kita sendiri. kitalah sang pencipta kebahagiaan di dalam diri, faktor-faktor lain diluar seperti rumah besar, mobil mewah. dan sebagainya hanyalah bersifat pendukung saja.

saya tekankan sekali lagi, ANDALAH PENCIPTA KEBAHAGIAAN DALAM DIRI!

Each morning when I open my eyes I say to myself: I, not events, have the power to make me happy or unhappy today. I can choose which it shall be. Yesterday is dead, tomorrow hasn’t arrived yet. I have just one day, today, and I’m going to be happy in it.-groucho marx-

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: