jump to navigation

kombinasi meraih impian July 26, 2010

Posted by catatanraufmendunia in Aku dan tulisan motivasi.
trackback

Jangan berharap dunia yang berubah, tapi diri kita lah yang harus berubah. kalau kalian mau sesuatu dan ingin menjadi sesuatu, jangan hanya bermimpi dan berdoa, tapi berbuatlah, berubahlah, lakukan saat ini. sekarang juga!. -kiai rais, novel negeri 5 menara-

tidak sedikit dari kita pasti mempunyai impian dan cita-cita. dan begitu juga doa-doa yang kita kirimkan kepada tuhan yang maha kuasa, yaa memohon agar mimpi yang kita impikan bukan hanya sekedar mimpi, tetapi bisa teralisasi.

impian dan doa memang harus berjalan seiringan. kedua hal tersebut menjadi kombinasi penting dalam keberlangsungan apa yang kita inginkan. ibaratnya, impian itu laksana map kehidupan. impian itu memberi gambaran secara jelas, mau apa, mau kemana dan akan kemana kita dalam proses perjalanan hidup ini. sedangkan doa bisa dikatakan sebagai pemberi informasi dalam menuntun kita sepanjang perjalanan hidup. ingat, doa itu terhubung langsung dengan si pemilik kehidupan, yaitu tuhan!.

akan tetapi, kita perlu mengetahui dan sadari bahwa impian sebesar apapun dan doa sesering apapun itu tidak akan pernah cukup tanpa satu hal, hal tersebut adalah berbuat, berubah, lakukan saat ini, dan sekarang juga.

impian yang dibungkus secara apik dengan doa tanpa diisi dengan usaha yang gigih, perubahan dalam diri sendiri yang menyeluruh dan dilakukan untuk saat ini dan sekarang juga tidak akan pernah menemukan suatu kombinasi yang pas. ibarat gembok, hal tersebut tidak akan pernah terbuka tanpa ada kunci. usaha dan perubahan sekarang juga menjadi kunci yang pas dalam meraih impian hidup yang kita inginkan.

impian yang besar harus dilingkupi oleh tiga hal tersebut. tanpa hal tersebut secara lengkap, bagaimana mungkin kita bisa meraih kesuksesan dalam hidup. sungguh, itu akan menjadi hal yang tidak mungkin. dan bisa jadi kita hanya bermimpi tanpa ada usaha untuk merealisasi.

kalau anda ingin meraih impian tersebut, kuncinya adalah bermimpilah setinggi-tinggi dan sebanyak mungkin, tapi jangan lupa di isi dengan usaha yang gigih dan pantang menyerah, merubah diri sendiri kepada hal-hal yang baik dan positif dimulai dari sekarang. ingat, lakukan saat ini juga untuk merealisasikan apa yang anda impikan.

lalu perhatikanlah apa yang terjadi?

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: