jump to navigation

mendobrak keterbatasan July 26, 2010

Posted by catatanraufmendunia in pengembangan diri.
trackback

“Selalu ada cara untuk mendobrak keterbatasan. karena yang membatasi kita atas dan bawah hanyalah tanah dan langit”.

kalimat tersebut terekam dengan jelas di kepala saya untuk saa ini. kalimat ini lahir begitu saja, mengalir deras di dalam pikiran. entah kenapa saya suka dengan kalimat ini. kalimat yang sungguh membantu saya untuk memotivasi diri yang memang sedang dilanda keterbatasa.

keterbatasan untuk saat ini adalah keterbatasan klasik, khas untuk para perantau. yaa, keterbatasan yang saya alami ini untuk saat ini adalah uang.

saya sadari, bagi seorang perantau seperti saya. tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa uang memegang peranan penting didalam keberlangsungan hidup saya. kalau tidak ada uang, bagaiamana saya hidup?

walaupun keterbatasan itu menghalangi saya. sesungguhnya pasti ada cara untuk mendobrak hal tersebut. saya yakin, pasti tetap ada jalan yang terbaik untuk saya, saya meyakini bahwa tuhan selalu memberi jalan yang terbaik.

tidak mungkin, tuhan membiarkan hamba-Nya dalam kondisi yang sulit. Sungguh, pasti ada jalan mendobrak keterbatasan itu.

satu pelajaran yang saya dapati untuk saat ini adalah, keterbatasan jangan dijadikan sebuah alasan untuk menyalahkan keadaan, apalagi sampai menyalahkan tuhan! pasti ada hikmah dari semua ini. tuhan terlalu baik! tidak akan tuhan memberi hal seperti ini tanpa ada maksud positif disebaliknya.insyaallah.

saya tetap berpegang teguh,bahwa keterbatasan BISA didobrak, selalu ada cara untuk mendobrak keterbatasan tersebut. saya percaya, yang membatasi kita atas dan bawah hanyalah tanah dan langit.

lalu kenapa kita harus khawatir kalau tuhan selalu ada bersama kita?

Comments»

1. farahzu - August 4, 2010

nice🙂 mintalah, Allah Maha Kaya


Leave a Reply

