jump to navigation

sabar dan ikhlas October 3, 2010

Posted by catatanraufmendunia in pengembangan diri.
trackback

“Allah SWT bersama orang-orang yang penuh kesabaran. Sungguh jelas, Allah SWT selalu lebih mengetahui mana yang terbaik untuk hamba-Nya”

Memiliki sesuatu itu memang hal biasa, akan tetapi ketika kita kehilangan sesuatu itu bisa menjadi hal yang luar biasa. yaa luar biasa karena dampak material dan psikologis yang diderita. Dua hari yang lalu,saya baru saja mendapat musibah. Salah satu barang penting yang saya punya digondol maling. Padahal, barang itu adalah yang paling penting dan berguna buat saya ketika dalam berbagai kondisi (untuk kegunaan studi, mencari informasi pekerjaan, berkomunikasi dengan keluarga & teman di Indonesia).

Entah bagaimana, saya dirundung sebuah pertanyaan besar. Kenapa saya harus kehilangan sebuah benda yang lagi perlu-perlunya dipakai?Apakah ini cara tuhan dalam memberi cobaan kepada saya?

tapi sejujurnya, ada nilai positif dari musibah yang telah berlaku tersebut. Sepertinya tuhan sedang mengajarkan saya untuk menjadi pribadi yang lebih sabar dan penuh keikhlasan. Tuhan memang selalu punya banyak cara untuk memberikan nilai pelajaran yang berharga bagi para hamba-Nya. Kita sebagai makhluk-Nya hanya bisa pasrah dan memahami secara positif atas semua hal yang sudah berlaku. Ingat, saya tidak menyesali atas semua yang telah berlaku, saya justru lebih bersyukur atas hal yang sudah terjadi.

Tuhan ingin saya lebih mendekat kepada-Nya, mengajarkan kepada saya secara langsung bagaimana bersikap sabar dan ikhlas atas semua kehendak-Nya. Dan saya pun dengan rela terus mendekatkan diri kepada-Nya.

#thanks God for everything you have been giving to me#

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

