jump to navigation

agen kebaikan. November 12, 2010

Posted by catatanraufmendunia in pengembangan diri.
trackback

“Kalau bisa memulai kebaikan saat ini, kenapa harus menunggu sampai nanti. mari memulai untuk segala hal yang baik”

Pagi hari ini memang lain, selain cuacanya cerah. Saya pun merasa hari ini adalah hari tercerah dalam hidup saya. Yaa walaupun tidak ada hal khusus terjadi hari ini, tapi saya berusaha membuat hari ini tetap cerah meriah😀 . Tadi pagi terbangun, langsung sholat subuh, dilanjutkan dengan memposting beberapa tulisan di blog ini, lalu dilanjutkan dengan beberapa rakaat sholat dhuha. Ohh hari yang indah sekali, dimulai sengan sesuatu yang baik dan insyaallah di kemudian hari pasti menjadi lebih baik.

Saat ini, saa sedang berusaha untuk memulai sesuatu hal. Tentunya sesuatu hal yang baik. Terbayangkah dalam pikiran kita kalau mengawali dan mengakhiri setiap hari kita dengan sesuatu hal yang biasa, monoton, tidak jelas, atau mungkin banyak menghabiskan waktu dengan sesuatu hal yang tidak baik? apakah itu pilihan yang anda pilih dalam menghabiskan hari-hari anda?

Saya dengan tegas akan menolak, saya selalu ingin habiskan waktu saya dengan sesuatu hal yang bermanfaat, bernilai, dan penuh kebaikan. Bukankah memulai sesuatu hal yang baik tidak perlu harus menunggu? yaa, tidak perlu menunggu! tidak untuk menundanya walaupun hanya satu detik. Kalau bisa memulai saat ini dan detik ini, silahkan dilakukan!

Ingat kawan-kawan, waktu yang kita punya dalam hidup ini begitu terbatas, kita tidak pernah tahu kapan waktu hidup kita harus berakhir. Apakah kita tahu sudah seberapa banyak kebaikan yang pernah kita buat selama hidup? apakah sudah cukup segala kebaikan yang sudah kita buat? sungguh, kita tidak tahu, dan kita tidak bisa menghitungnya satu persatu layaknya berhitung dalam ilmu matematika!

Jadi mulailah saat ini, bila belum memungkinkan melakukan kebaikan yang bertaraf besar, silahkan lakukan kebaikan yang terkecil, misalnya saja dengan tersenyum, menyapa orang lain, berbicara yang sopan, atau mungkin membuang sampah pada tempatnya.

Ingat kawan, kebaikan itu bagian dari diri kita. Jangan pernah pisahkan dari dalam hidup kita. Sungguh mulailah menjadi agen kebaikan, dan insyaallah hidup ini tidak akan pernah sia-sia dan merugi.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: