jump to navigation

menyambut peluang November 12, 2010

Posted by catatanraufmendunia in pengembangan diri.
trackback

“Tentunya, peluang itu selalu ada. hanya saja,mungkin perlu waktu yang tepat untuk mendapatkannya”

beberapa hari ini, pikiran saya hanya tertuju kepada sebuah kata, yaitu “peluang”. Peluang adalah sesuatu hal yang hingga saat ini masih saya cari. Bagaimana tidak mencarinya, peluang yang ingin saya dapatkan ini begitu beragam. Banyak model dan bentuknya, sehingga saya harus berjibaku dengan banyak hal untuk meraihnya. Beberapa contoh peluang yang sedang saya ingin dapatkan adalah peluang untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional, peluang untuk mendapatkan beasiswa sehingga bisa melanjutkan studi master saya di jepang, atau peluang untuk terus menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat.

Mungkin di luar sana, ada banyak berjuta-juta peluang untuk meraih segala hal yang saya inginkan. Selain kita berusaha, tetap fokus, yakin, dan tentu saja berdoa kepada yang maha kuasa. Ternyata waktu juga memainkan peran penting dalam mendapatkan peluang tersebut. Intinya adalah, kita harus lebih bersabar dengan semua hal ini. Tuhan sedang mengajarkan kepada kita untuk tetap istiqomah, tetap ikhtiar, tetap yakin, tetap sabar, dan tetap optimis dalam menyambut peluang itu.

lalu apa yang harus kita lakukan dalam menunggu peluang hebat yang akan datang? kalau saya pribadi, tetap melakukan banyak aktivitas. Saya lebih memilih untuk mempersiapkan diri dengan memperkaya diri (dengan cara: belajar, mencari informasi, memperbaiki diri, dan tetap menyemangati diri) sehingga ketika peluang itu datang di depan mata, kita sudah siap untuk mengambilnya.

seperti Sarah Caldwell katakan: “Learn everything you can, anytime you can, from anyone you can – there will always come a time when you will be grateful you did”

Jangan pernah menganggap bahwa peluang itu akan selalu datang sesuai dengan yang kita inginkan, karena sifat ketidakpastian dari peluang itulah yang membuat kita tetap harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tetap belajar, tetap bergerak, dan tentu saja tetap berdoa!

Insyaallah, kita siap menyambut peluang terbaik untuk diri kita.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: