jump to navigation

ini hidup kita February 1, 2011

Posted by catatanraufmendunia in Aku dan tulisan motivasi.
trackback

Berhentilah mengeluh tentang hidup yg tak kamu inginkan. Mulailah menjalankan hidup yg kamu inginkan. Ini hidupmu! #pepatah

Sadar atau tidak sadar, ‘mungkin’ kita pernah mengeluh kenapa hidup yang kita jalani tidak sesuai dan tidak seperti yang kita inginkan. Ketika kita ingin sekali menjadi apa yang kita inginkan, terkadang kita harus bersabar karena ada intervensi dari orang tua ataupun orang-orang disekitar kita yang mempengaruhi segala hal yang kita inginkan dalam hidup.

Sebagai contoh, misalnya saja seorang anak yang bercita-cita ingin menjadi seorang pelukis, akan tetapi orang tuanya tidak merestuinya, mendukungnya, hingga mungkin melarang karena menjadi seorang pelukis tidak menjanjikan penghasilan dan masa depan yang baik.

Atau mungkin, orang tua yang selalu mengharapkan anaknya menjadi seorang karyawan di perusahaan-perusahaan besar atau di bank-bank terkenal di Indonesia. Padahal anak tersebut memiliki bakat, talenta, dan keinginan besar menjadi seorang pengusaha. Jelas berseberangan bukan? tidakkah sadar, hampir semua orang tua di Indonesia pasti menginginkan anaknya setelah lulus kuliah bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar, posisi yang bagus, dan gaji besar.

Lalu bagaimana menyikapi hal yang seperti itu?

Hal seperti ini memang tidak terlepas dari intervensi dan pengaruh. Untuk itulah, kita seharusnya mampu menegaskan diri bahwa hidup yang kita miliki saat ini adalah hidup kita.

Kita lah yang menentukan mau dibawa kemana hidup kita.

kita jugalah yang memilih harus seperti apa hidup yang kita jalani.

kita harus tegas akan kehidupan yang kita miliki, pilihlah kehidupan yang kita inginkan, jalanilah sesuatu hal yang bisa membahagiakan kehidupan kita.

Bila kalian ingin menjadi apapun yang kalian inginkan. Tekunilah, nikmatilah, jalanin, dan yang terpenting tetap berjuang sekuat tenaga untuk bisa menjadi yang terbaik atas apa yang kalian inginkan tersebut.

Buktikan kepada semua orang, bahwa ini adalah hidup kita. Dan tidak seorangpun boleh mengintervensi apalagi melarang atas hidup yang kita miliki. Berjuanglah untuk hal yang kita cita-citakan dan impikan.

Bukankah bekerja dengan hati senang dan gembira nantinya akan memberi hasil yang berbeda dan lebih baik. Untuk itulah, kerjakan apapun yang kamu senangi dan selama membawa hal positif kepada diri kita. Perjuangkan itu!

Apabila kamu ingin kadi penulis, mulailah menulis dan tulislah jutaan kalimat yang bisa membuat semua orang tertegun atas apa yang kamu tuliskan.

Apabila kamu ingin menjadi seorang pelukis, mulailah ambil kuas, cat warna, dan kanvas. Mulai gunakan imajinasi kreatifmu, goreskan dengan indah apa yang ingin kamu lukiskan.

Apabila kamu ingin menjadi seorang presiden, mulailah menumbuhkan kemampuan kepemimpinan, dan mulailah belajar tentang ilmu politik dan ketatanegaraan.

Yang jelas, bergeraklah sekarang juga terhadap segal yang kamu inginkan, cita-citakan, dan impikan dalam hidupmu. Teruslah berjuang menuju itu smeua. Teruslah bergerak dan persiapkan segal hal yang akan menunjang kamu meraih apapun yang kamu inginkan di dalam hidup.

Kita berhak memilih dan menjalankan hidup kita! ingat itu!

Ini hidup kita! bukan hidup mereka!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: