jump to navigation

i love monday May 15, 2011

Posted by catatanraufmendunia in pengembangan diri.
trackback

Bagi anda yang telah bekerja, ada kalanya alergi sekali sama yang namanya hari senin. Hari senin menjadi momok yang menyebalkan untuk para pekerja, karena di hari senin lah para pekerja harus memulai aktivitasnya kembali.

Sudahi dulu pikiran weekend yang menyenangkan. Hari senin menjadi awal aktivitas kita setiap hari. Untuk itu, diperlukan semangat lebih dan lebih lagi. Sehingga kita lebih bersemangat dan termotivasi kembali ketika kita memulai aktivitas bekerja.

Nah apa saja yang harus dilakukan agar hari Senin bisa menjadi lebih maksimal dan tidak membosankan?

1. Tuliskan apa yang hendak dilakukan

Untuk mencapai apa yang diinginkan setidaknya selama seminggu ke depan, biasakan menuliskan hal-hal apa saja yang harus dikerjakan. Nyatakan hal-hal yang harus dilakukan menjadi tiga porsi, porsi pertama adalah kerjaan berprioritas sangat penting, yang kedua kerjaan berprioritas sedang, dan yang terakhir adalah kerjaan yang berprioritas kecil.

Dengan mengklasifikasikan kerjaan tersebut untuk seminggu ke depan, paling tidak kita sudah bisa memetakan apa yang harus kita kerjakan selama satu minggu tersebut. Hal tersebut akan menstimulus diri kita agar bisa lebih maksimal dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kita.

2. Ubah kebiasaan kurang baik

Agar hari senin anda dan satu minggu ke depan menjadi lebih maksimal dan penuh semangat. Cobalah untuk mengubah kebiasaan kurang baik yang biasa dilakukan di satu minggu sebelumnya. Apabila kita terbiasa bekerja dengan meja berantakan, mulai hari senin mulailah lebih rapih. Apabila di minggu sebelumnya kita terbiasa bekerja secara terburu-buru dan kurang teliti, maka sekarang aturlah schedule anda sehingga pekerjaan bisa selesai dengan baik, tepat waktu, dan sesuai dengan apa yang yang harus dikerjakan. Banyak kebiasaan buruk lainnya yang harus kita ubah di minggu ini. Jangan biarkan kebiasaan buruk minggu lalu terulang di minggu ini.

3. Katakan yang kita inginkan pada orang-orang

Dengan mengatakan impian atau harapan, minimal kita akan mendapatkan masukan dari orang di sekeliling. Tidak ada salahnya mengatakan apa yang kita inginkan kepada orang-orang, hal ini justru akan membuat diri kita menjadi lebih dan lebih bersemangat lagi untuk membuktikan ke orang-orang bahwa kita bisa mendapatkan hal yang kita inginkan tersebut.

4. terus melangkah bahkan meski pelan sekalipun

Untuk menjadikan senin makin berarti, segeralah melangkah dengan apapun rencana yang telah kita tentukan. jangan menunggu bantuan, atau menunda lagi. Sepanjang kita mengarah pada tujuan dan target yang telah ditetapkan, meski pelan, atau hanya selangkah demi selangkah, pasti akan mengarahkan kita lebih dekat kepada tujuan

5. Lakukan juga langkah-langkah raksasa

Segeralah bertindak raksasa ketika ada peluang untuk melakukan hal itu pada minggu ini. jika tujuan itu bsia dicapai hanya dalam satu hari, lalu kenapa harus menunggu sampai seminggu? jadikan hari senin penuh semangat, penuh kemantapan hati untuk melangkah menuju terwujudnya setiap cita-cita, baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

Comments»

1. farahzu - November 3, 2011

wow… mantap rauf.. Thanx for sharing..🙂

senin memang momok, apalagi mengingat kondisi jalan raya di pagi hari menuju kantor. hehe..

btw, gw juga pernah buat tulisan tentang senin.

http://farahzu.multiply.com/journal/item/189

monggo kalau berkenan ^_^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: